Telp.: (0542) 421481   Email: dkk_bppn@yahoo.com

Responsive image
PENGUMUMAN DKK BALIKPAPAN
  • Belum ditemukan kasus Zika di Indonesia
  • Kasus DBD Terus Bertambah, Korban Meninggal Capai 25 Jiwa
  • Pemeriksaan IVA di Puskesmas Kariangau 12 November 2016 hingga 12 Desember 2016
  • Daftar BPJS Kesehatan Bisa di Kantor Lurah, Wujudkan Balikpapan Universal Coverage
  • Cegah Measles Rubella (Campak Jerman) Dengan Imunisasi MR

Renovasi Kantor DKK Butuh Rp 60 M

18-Apr-2019

BALIKPAPAN-Kantor Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, dinilai tidak representatif lagi untuk standar layanan kesehatan (SLK).   

“Iya, benar. Kantor DKK ini sudah tidak representatif lagi. Mudah-mudahan ke depan bisa dibangun lebih bagus,” ujar Kepala DKK Balikpapan, Balerina JPP, kemarin (17/4).

Menurut Balerina, sejak pemerintah mewajibkan setiap warga negara Indonesia (WNI) menjadi peserta BPJS Kesehatan, maka layanan kesehatan di kantor DKK maupun puskesmas membeludak. Untuk itu, DKK mengusulkan adanya pembangunan kantor baru.

“Layanan BPJS itu kerjanya per wilayah. Tentunya kami bisa melihat sendiri kantor ini. Kantor DKK dan Puskesmas Klandasan Ilir penuh dengan ratusan pasien setiap harinya. Belum lagi kendaraan yang masuk, sehingga parkir kendaraan semrawut,” akunya.

Balerina mengaku, usulan pembangunan kantor baru DKK sudah dikoordinasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Bappeda Balikpapan. Namun, belum juga ada respons, lantaran terkendala anggaran. “Sudah kami koordinasikan dengan DPU dan Bappeda. Katanya masih belum ada dana,” terangnya.

Rencananya kantor DKK yang baru akan diusulkan setinggi enam lantai, termasuk ruang parkir. Adapun dana yang dibutuhkan sebesar Rp 60 miliar. “Dana yang dibutuhkan sekira Rp 60 miliar untuk enam lantai. Jadi nanti ada ruang parkir. Entah berapa lantai, tergantung teknis yang menilai,” sebutnya.

Pertimbangan lain, kata Balerina, pihaknya membutuhkan banyak gudang untuk menyimpan peralatan kesehatan. “Kami butuh banyak gudang. Apalagi, daerah Binkesmas itu banyak barang trombosit. Promotifnya itu ‘kan banyak betul. Belum lagi barang-barang vaksinasi yang banyak juga. Soal lokasi terserah aja, di mana aja,” pungkasnya. PROKAL.CO (dan/vie/k1)

Polling

Bagaimana pendapat Anda tentang pelayanan kesehatan di Puskesmas?

  Bagus
  Cukup
  Buruk

 

 

Buku Tamu


Buku Tamu | Kirim Pesan

Pesan terbaru
Melamar

Pengirim: RIYANTO HASAN
Email: *****@gmail.com
ada penerimaan pegawai non pns untuk formasi SKM kah?...