Telp.: (0542) 421481   Email: dkk_bppn@balikpapan.go.id

Responsive image
PENGUMUMAN DKK BALIKPAPAN
  • Inovasi Gempita Mobile Raih Juara 2 Sinopadik 2023 JIK
  • Selamat Hari Kesehatan Nasional Ke-59. "TRANSFORMASI KESEHATAN UNTUK INDONESIA MAJU
  • Cegah Diabetes, Dinkes Balikpapan Luncurkan Inovasi dan Website ‘Behimat Gula’
  • Pemkot Kota Balikpapan Me-Lounching SI-YANKES

Pastikan Keamanan Penganan Berbuka Puasa, Wali Kota Sidak Pasar Ramadan

07-May-2019

BALIKPAPAN - Untuk memastikan keamanan makanan dan minuman berbuka puasa, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, melakukan sidak di dua pasar Ramadan Balikpapan Permai dan Ruko Bandar, Senin sore (6/5).

 

Wali Kota Balikpapan didampingi Ketua Loka POM Balikpapan Sumiati Haslinda, jajaran Dinas Kesehatan Kota dan Plt Kepala Dinas Perdagangan Arzaedi Rachman, Asisten I Syaiful Bahri.

 

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi mengatakan sidak kali ini untuk mengantisipasi penggunaan zat berbahaya terhadap panganan yang biasa dijadikan takjil. Menurutnya panganan yang dijual harus halal dan tidak mengandung bahan berbahaya seperti formalin, boraks dan pewarna tekstil. 

 

"Pemakaian bahan pewarna juga diperhatikan karena kalau warnanya terlihat menyala, terang, bisa jadi zat berbahaya. Ada 20 sampel yang kita ambil," kata Rizal Effendi (6/5). Sebanyak 20 jenis panganan diambil sebagai sampel untuk diuji cepat atau rapid test oleh Loka POM. "Informasinya sampel aman tidak ditemukan zat berbahaya," ungkap Wali Kota.Rizal juga meminta Loka POM untuk rutin melakukan pemeriksaan sepanjang Ramadan. "Ya, supaya semua aman, pedagang aman, pembeli aman," katanya

Polling

Bagaimana pendapat Anda tentang pelayanan kesehatan di Puskesmas?

  Bagus
  Cukup
  Buruk

 

 

Buku Tamu


Buku Tamu | Kirim Pesan

Pesan terbaru
Melamar

Pengirim: RIYANTO HASAN
Email: *****@gmail.com
ada penerimaan pegawai non pns untuk formasi SKM kah?...