Telp.: (0542) 421481   Email: dkk_bppn@balikpapan.go.id

Responsive image
PENGUMUMAN DKK BALIKPAPAN
  • Inovasi Gempita Mobile Raih Juara 2 Sinopadik 2023 JIK
  • Selamat Hari Kesehatan Nasional Ke-59. "TRANSFORMASI KESEHATAN UNTUK INDONESIA MAJU
  • Cegah Diabetes, Dinkes Balikpapan Luncurkan Inovasi dan Website ‘Behimat Gula’
  • Pemkot Kota Balikpapan Me-Lounching SI-YANKES

Cegah Diabetes, Dinkes Balikpapan Luncurkan Inovasi dan Website ‘Behimat Gula’

14-May-2023

Pemerintah Kota Balikpapan meluncurkan inovasi dan website “Behimat Gula” (Balikpapan Hidup Manis Tanpa Gula). Peluncuran melalui penekanan tombol oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Kepala Dinas Kesehatan Andi Sri Juliarty dan dr Jaiz yang menciptakan inovasi serta Sekda Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni dan pengurus Asosiasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Peluncuran dirangkai dengan Pelantikan Pengurus Adinkes Kaltim di Ballroom Jatra Hotel Balikpapan, Minggu, 14 Mei 2023.

Wali Kota menyambut baik dan mendukung inovasi yang dilaksanakan tim Dinas kesehatan karena website ini akan sangat bermanfaat dalam mencegah diabetes di Balikpapan.

“Saya pikir ini juga bermanfaat sebagai bagian daripada ikhtiar dan usaha kita itu untuk mencegah berbagai macam penyakit yang termasuk diabetes,” ungkapnya dalam Peluncuran Inovasi.

Diketahui Diabetes salah satu penyumbang besar terhadap penyakit di Indonesia. “Salah satu inovasi yang kita singkat Behimat atau Balikpapan Hidup Manis Tanpa Gula jadi baguslah kurang-kurangin gula lah karena gula itu sumber penyakit,” ujar Wali Kota Rahmad Mas’ud.

Ia pun berharap setelah inovasi diluncurkan edukasi bisa diterapkan kepada masyarakat sehingga pencegahan lebih baik daripada mengobati.

“Lebih mencegah daripada mengobati,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni mengapresiasi diluncurkannya inovasi ini.

“Namanya bagus, maka bagus lagi kalau disingkat Behimat. Akan lebih dikenal masyarakat agar membatasi dalam mengkonsumsi gula,” imbuh Sri Wahyuni mewakili Gubernur Kaltim.

Ia pun berharap melalui inovasi yang diluncurkan dapat mencegah dan menekan angka penderita diabetes di Kalimantan Timur.

“Edukasi terus masyarakat dengan berbagai inovasi. Karena ini adalah salah satu penyakit yang juga diwaspadai dalam penyakit tidak menular,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan Dinas Kesehatan menyediakan pemeriksaan kesehatan dari gula darah, kolesterol dan asam urat. Juga pencegahan Aids, TBC dan Malaria.

Polling

Bagaimana pendapat Anda tentang pelayanan kesehatan di Puskesmas?

  Bagus
  Cukup
  Buruk

 

 

Buku Tamu


Buku Tamu | Kirim Pesan

Pesan terbaru
Melamar

Pengirim: RIYANTO HASAN
Email: *****@gmail.com
ada penerimaan pegawai non pns untuk formasi SKM kah?...