Telp.: (0542) 421481   Email: dkk_bppn@yahoo.com

Responsive image
PENGUMUMAN DKK BALIKPAPAN
  • Belum ditemukan kasus Zika di Indonesia
  • Kasus DBD Terus Bertambah, Korban Meninggal Capai 25 Jiwa
  • Pemeriksaan IVA di Puskesmas Kariangau 12 November 2016 hingga 12 Desember 2016
  • Daftar BPJS Kesehatan Bisa di Kantor Lurah, Wujudkan Balikpapan Universal Coverage
  • Cegah Measles Rubella (Campak Jerman) Dengan Imunisasi MR

Bantu Pencegahan DBD kepada Warga, Mahasiswa KKN Unmul Kembali Turun Lapangan

22-Aug-2016

BALIKPAPAN  –  Untuk memaksimalkan program kerja mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mulawarman (Unmul) kembali turun ke lapangan untuk membantu kelurahan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warga.

Rencananya mahasiswa KKN ini akan membantu kelurahan dalam memberantas penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang disebabkan nyamuk Aedes aegypti.

Menurut Ketua Kelompok Mahasiswa KKN Unmul di Prapatan, Rusdiansyah, upaya pencegahan penyebaran penyakit DBD ini cukup penting untuk meminimalisir terjadinya korban DBD di Prapatan.  

“Kami akan membantu masyarakat untuk menjelaskan bagaimana cara pencegahan penyakit DBD seperti  PSN dan penebaran bubuk abate,” tandas Rusdiansyah.

Dari pengamatan sementara kata Rusdiansyah penyebab utama akibat gigitan nyamuk Aides Aigepty khususnya pada anak-anak, dengan kondisi kesehatan yang tidak stabil.

“Tentunya sangat rentan bagi anak yang tidak memiliki imun tubuh yang kurang baik, berbeda dengan orang dewasa. Dan hal ini juga yang menjawab pertanyaan, mengapa banyak anak-anak terjangkit,” bebernya.

Salah satu upaya pencegahan dengan memutus siklus perkembangan nyamuk dari jentik menuju nyamuk dewasa. Pemusnahan jentik yang lebih efekif dibandingkan mematikan nyamuk dewasa ini juga menjadi hal utama yang harus dilakukan dalam peperangan melawan DBD.

“Yang jelas, sebisa mungkin kami akan membantu agar pemberantasan jentik dan sarang nyamuk ini lebih efektif. Dengan begitu, DBD tidak menjadi ancaman bagi masyarakat sekitar,” pungkas Rusdiansyah. (dep/vie)

Polling

Bagaimana pendapat Anda tentang pelayanan kesehatan di Puskesmas?

  Bagus
  Cukup
  Buruk

 

 

Buku Tamu


Buku Tamu | Kirim Pesan

Pesan terbaru
Melamar

Pengirim: RIYANTO HASAN
Email: *****@gmail.com
ada penerimaan pegawai non pns untuk formasi SKM kah?...