Telp.: (0542) 421481   Email: dkk_bppn@balikpapan.go.id

Responsive image
PENGUMUMAN DKK BALIKPAPAN
  • Inovasi Gempita Mobile Raih Juara 2 Sinopadik 2023 JIK
  • Selamat Hari Kesehatan Nasional Ke-59. "TRANSFORMASI KESEHATAN UNTUK INDONESIA MAJU
  • Cegah Diabetes, Dinkes Balikpapan Luncurkan Inovasi dan Website ‘Behimat Gula’
  • Pemkot Kota Balikpapan Me-Lounching SI-YANKES

ASI Eksklusif Tingkatkan Kualitas SDM, PT Petrosea-Forum CSR Balikpapan Beri Award Ibu-Ibu

20-Nov-2016

BALIKPAPAN - PT Petrosea bersama Forum CSR Balikpapan menggelar awarding ASI eksklusif di Puskesmas Kariangau, kemarin (19/11). Acara ini adalah bentuk penghargaan bagi ibu-ibu yang memberikan air susu ibu (ASI) eksklusif kepada bayinya selama enam bulan.

CSR Koordinator PT Petrosea Wiyanto mengatakan, kegiatan ini adalah yang kedua kalinya digelar. Merupakan salah satu  program corporate social responsibility (CSR). “Seiring berkembangnya perusahaan, kami tidak ingin meninggalkan masyarakat sekitar perusahaan. Kami ingin sama-sama berkembang menuju lebih baik,” ucapnya. Program ASI dipilih karena pihaknya ingin meningkatkan SDM sejak dini.  Yaitu dimulai dengan pemberian ASI eksklusif.

 

Dia menambahkan, banyak manfaat ketika memberikan ASI rutin untuk balita. Sebaliknya, dia menyarankan agar penggunaan susu dalam kemasan dikurangi. Dikatakan, pemberian ASI eksklusif pada bayi dapat meningkatkan kecerdasan, meningkatkan daya tahan tubuh dan membuat ibu lebih sehat. “Jadi, saat dewasa, balita ini nantinya akan menjadi anak yang sehat dan cerdas,” tambahnya.

 

External Relation Manager PT Petrosea Agus Budi menambahkan, program CSR yang digelar kali ini fokus pada kesehatan dan pendidikan. “Komitmen kami di bidang ini kami tunjukkan mulai awarding ASI yang telah rutin kami lakukan tiap tahunnya. Tahun depan, kami bakal menghelat acara seperti ini,” tuturnya.

Acara ini dihadiri istri wali kota Balikpapan Arita Effendi yang juga menjabat ketua Pembina Kesejahteraan Keluarga PKK Balikpapan, Kepala Dinas Kesehatan Balikpapan Balerina, dan Ketua Forum CSR Balikpapan Tatang Setyawan. Puluhan ibu-ibu yang di kelurahan Kariangau, Balikpapan Utara diberi sertifikat atas upaya mereka memberi ASI eksklusif

Polling

Bagaimana pendapat Anda tentang pelayanan kesehatan di Puskesmas?

  Bagus
  Cukup
  Buruk

 

 

Buku Tamu


Buku Tamu | Kirim Pesan

Pesan terbaru
Melamar

Pengirim: RIYANTO HASAN
Email: *****@gmail.com
ada penerimaan pegawai non pns untuk formasi SKM kah?...